Jumat, 19 Februari 2010

Definisi dari Istilah Listrik ( A )

Kategori A
Definisi
Aparat lihat definisi radas
Armatur luminair tanpa lampu, lihat definisi luminair
Arus beban lebih (satu sirkuit) arus lebih yang terjadi dalam sirkit pada wakru tidak ada gangguan ( Overload current - IEV 826-05-07)
Arus Bocoran

- Pada Instalasi yaitu arus yang dalam keadaan tidak ada gangguan mengalir kebumi, atau bagian konduktif ekstra dalam sistem. (leakage current in installation IEV 826-03-08).

- arus dalam lintas lain selain yang di inginkan karena isolasi tidak sempurna. (leakage current (syn earth current - IEV 151-03-35).

Arus bocoran bumi semua arus bocoran dan arus kapasitif antara suatu penghantar dan bumi. (Eart current - IEV 151)
Arus gangguan arus yang mengalir di titik tertentu pada jaringan listrik karena gangguan di titik lain pada jaringan tersebut. (fault current - IEV 603-02-25)
Arus hubung pendek

- arus lebih yang diakibatkan oleh gangguan impedans yang sangat kecil mendekati nol antara dua penghantar aktif yang dalam kondisi operasi normal berbeda potensial. ( short-circuit current - IEV 441)

- arus lebih karena hubungan pendek yang di sebabkan oleh gangguan atau hubungan yang salah pada sirkit listrik. ( short-circuit current - IEV 441)

- arus yang mengalir di titik tertentu pada jaringan listrik akibat hubungan pendek di titik lain pada jaringan tersebut. (short-circuit current - IEV 603-02-27)

Arus Lebih

- arus yang melebihi nilai pengenal tertinggi ( overcurrent - IEV 151,441)

- setiap arus yang melebihi nilai pengenalnya, nilai pengenalnya adalah kemampuan hantar arus (KHA) ( of an overcurrent release - IEV 441-16-45)

Arus operasi ( arus kerja) nilai arus yang pada atau di atas nilai tersbut pelepas (release) dapat bekerja. (operating current of an overcurrent release - IEV 441-16-45).
Arus pengenal

- arus operasi yang mendasari pembuatan perlengkapan listrik.

- (belitan suatu transformer) yang mengalir lewat terminal saluran suatu belitan transformator, yang diperbolehkan dengan membagi daya oleh tegangan pengenal belitan tersebut dan faktor fase yang tepat. (rated current of a winding of a transformer - IEV 421-04-05)

Arus Sisa jumlah aljabar nilai arus sesaat, yang mengalir melalui semua penghantar aktif suatu sirkit pada suatu titik installasi listrik. (residual current - IEV 826-03-09)
Arus sisa operasi arus terkecil yang dapat mentripkan gawai proteksi arus sisa dalam waktu yang di tentukan
Arus trip (arus bidas) arus yang menyebabkan gawai proteksi bekerja.

Share/Save/Bookmark

0 comments:

Poskan Komentar

Kamus Listrik Rangking

 

Site Info


Google Sitemap Generator
Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directory Engineering Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Post Terakhir di Aroel_Tsm Blog

Posting Terakhir di Kamus Listrik

Kamus Listrik Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template